Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Kapal Pesiar Non Pengalaman Untuk SMA SMK Hingga S1: Apakah Mungkin?

Lowongan Kerja Kapal Pesiar Non Pengalaman Untuk SMA SMK Hingga S1: Apakah Mungkin?

Bagi banyak orang, bekerja di kapal pesiar adalah impian karena peluang untuk menjelajahi dunia sekaligus mendapatkan gaji besar. Namun, apakah ada lowongan kerja kapal pesiar yang tidak membutuhkan pengalaman? Jawabannya hampir selalu tidak.

Bekerja di kapal pesiar berarti harus siap menghadapi berbagai tantangan, seperti berinteraksi dengan tamu dari berbagai negara, bekerja dalam tim multinasional, dan menangani situasi darurat di laut. Oleh karena itu, pengalaman bekerja di industri pariwisata atau perhotelan menjadi poin krusial agar kandidat dapat beradaptasi dengan cepat dan memberikan layanan terbaik.

Sebagai contoh, salah satu agen kapal pesiar terkemuka di Indonesia, PT Bali Paradise Citra Dewata, yang bekerja sama dengan MSC Cruises, membuka peluang kerja untuk posisi Crew Kapal Pesiar. Namun, persyaratan yang ditetapkan cukup ketat, termasuk memiliki pengalaman kerja sebelumnya.

 
Lowongan Kerja Kapal Pesiar Non Pengalaman Untuk SMA SMK Hingga S1: Apakah Mungkin?


Pada lowongan ini, PT Bali Paradise Citra Dewata menawarkan posisi Crew Kapal Pesiar dengan kualifikasi sebagai berikut:

Posisi: Crew Kapal Pesiar
  • Usia minimal 18 tahun.
  • Pendidikan minimal D1 dari Sekolah Pariwisata atau SMA/SMK untuk posisi Back House.
  • Menguasai bahasa Inggris dengan baik.
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun di hotel bintang 3/4/5 atau telah menyelesaikan satu kontrak di kapal pesiar internasional.
  • Kandidat pria dan wanita memiliki kesempatan yang sama untuk melamar.
  • Kirimkan lamaran ke email: recruitment@baliparadisecrews.com. 
Dari persyaratan di atas, terlihat jelas bahwa pengalaman kerja merupakan salah satu syarat utama untuk bisa melamar sebagai crew kapal pesiar. Hal ini disebabkan karena bekerja di kapal pesiar membutuhkan keahlian khusus dan adaptasi cepat terhadap lingkungan kerja yang menuntut, sehingga perusahaan lebih memilih kandidat yang sudah berpengalaman.

Meskipun banyak yang mencari lowongan kerja kapal pesiar Non pengalaman, pada kenyataannya, hampir semua posisi di kapal pesiar mensyaratkan minimal pengalaman kerja. Ini menjadi tantangan bagi fresh graduate atau mereka yang baru terjun ke dunia kerja. Namun, tidak perlu berkecil hati. Mulailah dengan bekerja di hotel atau restoran bintang 3/4/5 untuk mendapatkan pengalaman yang dibutuhkan sebelum melamar pekerjaan di kapal pesiar.

Dengan persiapan yang matang dan pengalaman kerja yang cukup, pintu untuk bekerja di kapal pesiar pun akan terbuka lebar. Jadi, jangan ragu untuk memulai langkah pertama dan membangun kariermu di dunia perhotelan atau pariwisata!
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya