Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kedutaan Besar Amerika Serikat Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru Oktober 2024, Gaji Mencapai Rp 274 Juta Pertahun!

Menggunakan situs lowongan kerja adalah cara efektif untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian Anda. Daftarkan diri di platform pencari kerja populer seperti Jobstreet, LinkedIn, dan Indeed, lalu buat profil yang profesional dan lengkap. Manfaatkan fitur pencarian dengan filter yang tersedia untuk menemukan lowongan berdasarkan posisi, lokasi, gaji, dan kualifikasi. Jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi agar Anda selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai lowongan kerja yang sesuai dengan minat dan pengalaman Anda. Dengan strategi ini, Anda bisa memperluas jangkauan pencarian kerja dan meningkatkan peluang untuk segera mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Ini ada loker di kedubes amerika serikat, barangkali ada yang mau mencari pekerjaan dan karir.

Kedutaan Besar Amerika Serikat Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru Oktober 2024, Gaji Mencapai Rp 274 Juta Pertahun!

 
Kedutaan Besar Amerika Serikat Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru Oktober 2024, Gaji Mencapai Rp 274 Juta Pertahun!

Dibangun pada tahun 1950-an, Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta memiliki sejarah yang menarik. Desain awalnya yang minimalis sempat menuai kritik dari Presiden Sukarno. Namun, setelah beberapa perubahan, bangunan ini akhirnya berdiri kokoh di sebelah selatan Monas. Karya arsitek Ceko Antonin Raymond dan Ladislav Rado, gedung ini menjadi salah satu landmark penting di Jakarta. Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta menjadi saksi bisu hubungan diplomatik kedua negara dan sebagai representasi hubungan bilateral Indonesia-Amerika Serikat.

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru bagi para profesional yang ingin berkarir di lingkungan internasional. Kesempatan ini terbuka untuk posisi Public Engagement Coordinator di Konsulat Jenderal Surabaya. Dengan tanggung jawab yang beragam, posisi ini memberikan peluang besar untuk berkontribusi dalam pengembangan hubungan diplomasi antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Posisi yang Ditawarkan
Public Engagement Coordinator (Public Engagement Assistant)

Nomor Pengumuman: Surabaya-2024-094
Instansi: Konsulat Jenderal Surabaya
Gaji: IDR Rp 274.834.861 / tahun
Jadwal Kerja: Full-time (40 jam/minggu)
Batas Waktu Pendaftaran: 9 September 2024 - 4 Oktober 2024

Tanggung Jawab Utama
  • Sebagai Public Engagement Coordinator, Anda akan berperan penting dalam mengelola hubungan diplomasi publik dengan berbagai audiens di Indonesia, seperti generasi muda, kelompok minoritas, dan para pemimpin opini yang berpengaruh. Tugas Anda termasuk merancang dan mengimplementasikan strategi diplomasi publik, serta membangun hubungan baik dengan berbagai pemangku kepentingan.

Posisi ini akan bekerja sama dengan berbagai lembaga, baik dari sektor swasta maupun pemerintah, serta organisasi masyarakat sipil dan institusi akademik. Selain itu, Anda akan merancang inisiatif dan proyek yang berkaitan dengan kebijakan luar negeri Amerika Serikat serta mempererat hubungan bilateral dengan Indonesia.

Ruang Lingkup Pekerjaan:

  • Merencanakan dan melaksanakan berbagai program untuk berinteraksi dengan audiens sasaran, termasuk seminar, diskusi panel, dan program profesional.
  • Menganalisis dan mengevaluasi tren audiens untuk menyesuaikan strategi komunikasi yang paling efektif.
  • Bekerja sama dengan instansi terkait di lingkungan Kedutaan Besar maupun mitra eksternal untuk memastikan kelancaran setiap proyek yang dijalankan.
  • Mengelola anggaran proyek serta penyusunan laporan dan proposal untuk keperluan internal maupun eksternal.
Persyaratan Kualifikasi
  • Lulusan Sarjana di bidang Ilmu Politik, Komunikasi, Hubungan Internasional, Bahasa Inggris, atau bidang terkait.
  • Minimal tiga tahun pengalaman dalam lingkungan multibahasa dan multikultural, baik di NGO, think tank, maupun organisasi pemerintah dengan tugas utama di bidang komunikasi, manajemen proyek, atau pendidikan.
  • Menguasai bahasa Inggris dan Indonesia secara lisan maupun tulisan. Kemampuan bahasa akan diuji pada tahap seleksi.
  • Memahami teknik pemasaran, analisis pasar, serta tren komunikasi di Indonesia dan Amerika Serikat.
  • Kemampuan untuk menganalisis dan menilai sikap audiens, serta mengevaluasi dampak proyek yang dijalankan.
  • Menguasai penggunaan Microsoft Office dan memiliki kemampuan dasar dalam pengelolaan media sosial serta pengambilan foto dan video.
Cara Melamar
Bagi yang tertarik, silakan lengkapi formulir aplikasi yang tersedia di situs resmi Kedutaan Besar Amerika Serikat dan unggah semua dokumen pendukung sesuai dengan persyaratan yang tercantum atau melalui tautan dibawah ini 

Link Daftar : Daftar
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya