Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja CPNS Kementerian KLHK Untuk SMA SMK D3 S1 Total 3.066 Formasi, Gaji Mencapai Rp 8 Juta!

Lowongan Kerja CPNS Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Untuk SMA SMK D3 S1 Total 3.066 Formasi, Gaji Mencapai Rp 8 Juta!

  
Lowongan Kerja CPNS Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Untuk SMA SMK D3 S1 Total 3.066 Formasi, Gaji Mencapai Rp 8 Juta!


Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Indonesia adalah lembaga pemerintah yang bertanggung jawab atas pengelolaan lingkungan hidup dan hutan di seluruh wilayah negara. Dipimpin oleh Menteri Siti Nurbaya Bakar, KLHK berperan penting dalam menjaga kelestarian alam, melindungi keanekaragaman hayati, dan mendukung pembangunan berkelanjutan.

Tugas utama KLHK meliputi pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan, pengendalian pencemaran, perlindungan kawasan konservasi, serta mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim. Kementerian ini bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah untuk memastikan tercapainya tujuan-tujuan tersebut.

KLHK membuka peluang emas bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 293 Tahun 2024, KLHK membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan total 3.066 formasi yang tersedia.

Pada tahun anggaran 2024 ini, KLHK menyediakan dua kategori formasi yaitu Jabatan Fungsional dan Jabatan Pelaksana. Berikut rinciannya:
  1. Jabatan Fungsional: 2.939 formasi
  2. Jabatan Pelaksana: 127 formasi
Dari total formasi yang tersedia, posisi yang paling banyak dibutuhkan adalah Polisi Kehutanan Pemula dengan 713 formasi. Selanjutnya, terdapat 308 formasi untuk Polisi Kehutanan Terampil dan 200 formasi untuk Polisi Kehutanan Ahli Pertama.

Kesempatan ini terbuka untuk lulusan SMA/SMK, D3, dan S1 dengan tawaran gaji yang menggiurkan, mencapai hingga Rp 8.000.000 per bulan.

Untuk mengikuti seleksi CPNS di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pelamar harus memenuhi persyaratan umum sebagai berikut:
  • Usia: Minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun saat melamar.
  • Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih.
  • Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat dari status sebagai PNS, prajurit TNI, anggota Polri, atau pegawai swasta.
  • Tidak terlibat sebagai anggota atau pengurus partai politik atau dalam kegiatan politik praktis.
  • Memiliki pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.
  • Bagi jabatan tertentu, harus memiliki sertifikasi keahlian yang masih berlaku dari lembaga profesi yang berwenang.
  • Sehat jasmani dan rohani, yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.
  • Tidak berstatus sebagai peserta yang lulus seleksi calon ASN yang sedang dalam proses pengusulan NIP/NI PPPK.
Pendaftaran CPNS KLHK tahun 2024 dilakukan secara online melalui laman resmi https://sscasn.bkn.go.id

Dengan berbagai formasi yang tersedia, ini adalah momen yang tepat bagi Anda untuk berkontribusi bagi negeri sekaligus meraih karir yang menjanjikan. 

Pengumuman Resmi CPNS Kementerian KLHK :

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya