Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Kuota SMA SMK CPNS Kemenkumham Per Provinsi Tahun 2024, Untuk Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian Pemula!

Inilah Kuota Untuk SMA SMK CPNS Kemenkumham Per Provinsi Tahun 2024, Untuk Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian Pemula!

 
Inilah Kuota SMA SMK CPNS Kemenkumham Per Provinsi Tahun 2024, Untuk Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian Pemula!

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham) kembali membuka lowongan kerja besar besaran bagi Warga Negara Indonesia untuk bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Total formasi yang dibuka mencapai 9.070 posisi, mencakup berbagai wilayah di Indonesia.

Penempatan dan Formasi yang Dibuka
Formasi yang tersedia akan dialokasikan di 11 Unit Pusat Kemenkumham dan 33 Kantor Wilayah Kemenkumham di seluruh provinsi. Beberapa posisi utama yang ditawarkan termasuk Pemeriksa Keimigrasian Pemula dan Penjaga Tahanan, yang sangat diminati oleh lulusan SMA/SMK sederajat.

Pemeriksa Keimigrasian Pemula :
Tersedia 3.036 kuota, dengan rincian 1.527 posisi untuk pria dan 1.509 posisi untuk wanita.

Penjaga Tahanan: 
Menyediakan 4.178 kuota, dengan 2.927 posisi untuk pria dan 1.251 posisi untuk wanita.

Kuota SMA SMK di CPNS Kemenkumham Setiap Provinsi
Formasi yang dibuka akan disebar ke 33 Kantor Wilayah Kemenkumham di seluruh Indonesia, sehingga memungkinkan pelamar untuk mengabdi di berbagai daerah. Setiap Provinsi mendapatkan jatah kuota yang berbeda beda. 

Kantor wilayah kemenkumham jawa barat memiliki jatah kuota paling banyak Untuk posisi Pemeriksa Keimigrasian Pemula mencapai 125 formasi. Disusul Kantor wilayah kemenkumham DKI Jakarta sebanyak 120 Formasi.

Sedangkan untuk Posisi Penjaga tahanan, kuota yang paling banyak ada di kanwil kemenkumham jawa tengah mencapai 280 formasi, disusul kanwil jawa timur sebanyak 252 formasi.

Nah untuk melihat berapa kuota CPNS Kemenkumham untuk SMA SMK disetiap provinsi akan ditampilkan pada pengumuman berikut ini."


Pastikan Anda mengikuti perkembangan terbaru untuk tidak melewatkan kesempatan berharga ini.
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya