Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Formasi SMA / SMK CPNS Kemenkes 2024 Sebanyak 41 Kuota, Ini Posisi dan Cara Daftarnya!

Formasi SMA / SMK CPNS Kemenkes 2024 Sebanyak 41 Kuota, Ini Posisi dan Cara Daftarnya!

Kemenkes RI atau Kementerian Kesehatan Indonesia adalah kementerian yang bertugas meningkatkan kesehatan masyarakat di Indonesia. Dibawah kepemimpinan Budi Gunadi Sadikin, Kemenkes fokus pada pembangunan kesehatan dan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Kemenkes kembali membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 dengan total alokasi kebutuhan mencapai 8.607 posisi. Lowongan ini mencakup tenaga kesehatan dan tenaga teknis, memberikan peluang besar bagi mereka yang ingin berkarier di sektor kesehatan.

 
Formasi SMA / SMK CPNS Kemenkes 2024 Sebanyak 41 Kuota, Ayo Cepat Daftar!


Formasi Khusus SMA/SMK Sederajat

Untuk lulusan SMA/SMK sederajat, Kemenkes membuka 41 formasi khusus sebagai Operator Layanan Kesehatan di beberapa rumah sakit umum terkemuka di Indonesia. Formasi ini menawarkan kesempatan untuk bergabung dengan institusi kesehatan terdepan seperti:
  • Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Kariadi, Semarang
  • Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Jakarta
  • Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Rivai Abdullah, Palembang
  • Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta
Bagi Anda yang berminat melamar pada formasi ini, berikut adalah persyaratan yang perlu dipenuhi:
  • Pelamar harus memiliki ijazah SMA/SMK sederajat yang diakui oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Kementerian Agama.
  • Pelamar wajib mengunggah scan berwarna ijazah asli (bukan legalisir), yang ditampilkan dalam satu file berisi seluruh halaman ijazah.
  • Selain ijazah, pelamar juga harus mengunggah scan berwarna asli transkrip atau daftar nilai yang tercantum di ijazah, yang ditampilkan dalam satu file berisi seluruh halaman transkrip atau daftar nilai.
Pendaftaran untuk CPNS Kemenkes 2024 dilakukan secara online melalui laman resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di https://sscasn.bkn.go.id. Informasi lengkap mengenai formasi yang tersedia dapat diakses di laman resmi Kementerian Kesehatan di https://casn.kemkes.go.id.

Proses seleksi CPNS 2024 secara resmi dimulai pada tanggal 20 Agustus hingga 6 September 2024. Pastikan Anda mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan dan mendaftar tepat waktu.
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya