Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CPNS Kementerian Pertahanan 2024 Buka Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Sebanyak 6566 Formasi, Cek Posisi dan Cara Daftarnya!

CPNS Kementerian Pertahanan 2024 Buka Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Sebanyak 6566 Formasi, Cek Posisi dan Cara Daftarnya!

 
CPNS Kementerian Pertahanan 2024 Buka Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Sebanyak 6566 Formasi, Cek Posisi dan Cara Daftarnya!

Kementerian Pertahanan (Kemhan) adalah lembaga pemerintah Indonesia yang dipimpin oleh Prabowo Subianto. Sebagai salah satu kementerian yang disebutkan dalam UUD 1945, Kemhan memiliki peran strategis dalam menjaga keamanan dan pertahanan negara. Dengan sejarah panjang dalam bidang pertahanan, Kemhan terus berinovasi untuk menghadapi tantangan keamanan yang semakin kompleks.

Kementerian Pertahanan kembali membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) untuk bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Kesempatan ini terbuka untuk berbagai jenjang pendidikan, mulai dari lulusan Doktor (S-3), Pasca Sarjana (S-2), Spesialis/Sub Spesialis, Sarjana (S-1), Diploma Empat (D-IV), Diploma Tiga (D-III), hingga SLTA/Sederajat. Para CPNS yang lolos seleksi nantinya akan ditempatkan di berbagai unit organisasi di bawah Kementerian Pertahanan, termasuk Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Untuk menjadi bagian dari Kementerian Pertahanan sebagai CPNS, berikut adalah persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh para pelamar:

  • Harus bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia pada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
  • Usia Pelamar Minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada saat mendaftar. Namun, ada pengecualian untuk beberapa posisi:
  • Usia Maksimal 40 Tahun Berlaku bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan Dokter spesialis, Dokter Gigi spesialis, Dokter Pendidik Klinis, dan Dosen dengan pendidikan Doktor (S-3).
  • Usia Maksimal 28 Tahun: Berlaku bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan SLTA/Sederajat.
  • Pelamar tidak boleh pernah dipidana penjara dengan hukuman 2 tahun atau lebih berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.
  • Pelamar tidak boleh pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS, Prajurit TNI, anggota POLRI, atau PPPK. Selain itu, pelamar juga tidak boleh sedang berstatus sebagai CPNS, PNS, Prajurit TNI, anggota POLRI, siswa sekolah ikatan dinas pemerintah, atau PPPK yang masih terikat kontrak tanpa izin melamar dari instansi asal.
  • Harus sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar. Ini berlaku untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari Doktor (S-3) hingga SLTA/Sederajat.
Menariknya, Ada banyak lulusan SLTA, SMA, atau SMK, tersedia berbagai posisi yang dapat dilamar, antara lain:
  • Operator Alat Berat
  • Kataloger Pemula
  • Operator Layanan Kesehatan
  • Teknisi Mesin Alat Berat
Pendaftaran untuk seleksi CPNS Kementerian Pertahanan RI dilakukan secara online melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di https://sscasn.bkn.go.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat, formasi, dan tahapan pendaftaran, pelamar juga dapat mengunjungi laman resmi kemhan di https://www.kemhan.go.id/

Ini Pengumuman CPNS Kemhan 2024 :





Pengumuman Formasi CPNS Kemhan 2024 (Teknis)


Pengumuman CPNS Kemenhan 2024 (Kesehatan) :




Manfaatkan kesempatan ini untuk berkarir di Kementerian Pertahanan dan menjadi bagian dari upaya mempertahankan kedaulatan negara.
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya