Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CPNS Kementerian Hukum dan HAM 2024 Buka Lowongan 9070 Formasi Untuk SMA SMK D3 S1, Begini Cara Lamarnya!

CPNS Kementerian Hukum dan HAM 2024 Buka Lowongan 9070 Formasi Untuk SMA SMK D3 S1, Begini Cara Lamarnya!

 
CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia 2024 Buka Lowongan 9070 Formasi Untuk SMA SMK D3 S1, Begini Cara Lamarnya!

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI adalah kementerian yang bertanggung jawab atas segala hal terkait hukum dan HAM di Indonesia. Tugas utamanya adalah membantu Presiden dalam menjalankan pemerintahan negara di bidang hukum. Dipimpin oleh Supratman Andi Agtas sejak Agustus 2024, kementerian ini memiliki peran penting dalam menjaga kepastian hukum dan melindungi hak-hak warga negara.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham, Pemerintah Republik Indonesia kembali membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Kesempatan emas ini terbuka berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 6 Tahun 2024 serta Keputusan Menteri PANRB Nomor 293 Tahun 2024.

Kemenkumham menyediakan sebanyak 9070 formasi yang tersebar di:
  • 11 Unit Pusat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia
  • 33 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di seluruh Indonesia.
Bagi Anda yang ingin mendaftar, berikut persyaratan yang harus dipenuhi:

  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta setia pada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Usia: Minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun saat mendaftar, berlaku bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan SLTA dan Non-SLTA Sederajat.
  • Tidak pernah dihukum dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah berkekuatan hukum tetap.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari PNS, PPPK, TNI, Polri, atau pegawai swasta.
  • Tidak terlibat dalam politik praktis atau menjadi anggota pengurus partai politik.
  • Memiliki pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
  • Dilengkapi dengan sertifikasi keahlian tertentu yang masih berlaku untuk jabatan yang mempersyaratkan.
  • Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia sesuai kebutuhan Kemenkumham.
  • Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika atau obat-obatan terlarang, dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit pemerintah atau TNI/Polri setelah dinyatakan lulus seleksi akhir.
  • Pelamar formasi jabatan Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian Pemula dengan kualifikasi pendidikan SLTA harus memiliki domisili yang sesuai dengan KTP elektronik. Jika berbeda, harus melampirkan surat keterangan dari kelurahan setempat.
  • Untuk pelamar SLTA Sederajat, pria harus memiliki tinggi badan minimal 163 cm dan wanita minimal 158 cm.
Formasi untuk Pemeriksa Keimigrasian Pemula dan Penjaga Tahanan menjadi posisi yang paling banyak diminati oleh lulusan SMA dan SMK sederajat.

Bagi Anda yang memenuhi persyaratan dan tertarik untuk bergabung, pendaftaran dilakukan secara online melalui laman resmi https://sscasn.bkn.go.id. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 Agustus hingga 6 September 2024.

Untuk Info Formasi dan Berkas lamaran lainnya bisa di cek di laman casn.kemenkumham.go.id

Pengumuman CPNS Kemenkumham 2024 :


Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya