Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemprov Jakarta Buka 1.700 Lowongan Kerja Tenaga Guru Honorer, Ini Penjelasannya!

Nah yang saat ini berdomisili di pemprov jakarta, ada kabar baik ini, khususnya untuk tenaga guru yang saat ini belum kerja atau ingin berkarir di lingkungan instansi DKI Jakarta. Simak info loker berikut ini 
 
Pemprov Jakarta Buka 1.700 Lowongan Kerja Tenaga Guru Honorer, Ini Penjelasannya!

Pemprov Jakarta Buka 1.700 Lowongan Kerja Tenaga Guru Honorer, Ini Penjelasannya! 


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta akan membuka 1.700 formasi tenaga Kontrak Kerja Individu (KKI) untuk guru honorer pada Agustus 2024. Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono, berharap para guru honorer memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Heru Budi menyatakan, saat ini terdapat 4.000 guru honorer di Jakarta. Pada 2025, akan ada 2.300 formasi tambahan untuk guru KKI. Upaya ini bertujuan memastikan guru honorer mendapatkan haknya melalui mekanisme resmi, dengan harapan mereka bisa menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia juga mengingatkan kepala sekolah untuk tidak merekrut guru tanpa izin dari dinas pendidikan. Langkah ini diambil untuk merapikan administrasi guru dan memastikan proses rekrutmen berjalan sesuai aturan.

Heru Budi menegaskan pentingnya kepala sekolah mengikuti prosedur resmi dalam rekrutmen guru untuk menghindari penyelewengan dan memastikan transparansi. Dia juga menyatakan bahwa Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan mengawasi proses ini secara ketat.

"Kepala sekolah harus mematuhi aturan dan mekanisme yang ada, sehingga tidak ada lagi rekrutmen yang dilakukan secara sporadis dan tidak resmi," ujar Heru Budi.

Langkah ini diambil untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jakarta dan memastikan bahwa guru honorer mendapatkan perlindungan dan hak yang layak. Heru Budi berharap, melalui proses rekrutmen yang teratur dan resmi, akan tercipta lingkungan pendidikan yang lebih stabil dan berkualitas di Jakarta.

Nah Untuk itu terus ikuti informasi penerimaan tenaga honorer Pemprov Jakarta disini sehingga kamu tidak akan terlambat akan beritannya.
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya