Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Swajar PPPK itu Apa? Ini pengertian dan Cara Aksesnya!

Swajar PPPK itu Apa? Ini pengertian dan Cara Aksesnya!

 
Swajar PPPK itu Apa? Ini pengertian dan Cara Aksesnya!
info loker swajar pppk

Swajar PPPK adalah sebuah inisiatif yang didesain oleh Lembaga Administrasi Negara RI (LAN RI) untuk mendukung proses pelatihan dasar bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ini adalah platform yang menawarkan beragam materi pembelajaran melalui program Massive Open Online Courses (MOOC) PPPK yang dapat diakses melalui portal Swajar. 

Swajar PPPK: Pengertian dan Manfaatnya

Swajar PPPK adalah platform inovatif yang dirancang khusus untuk mendukung calon PPPK dalam mempersiapkan diri dengan baik. Portal ini menyediakan materi pembelajaran berkualitas tinggi yang dapat diakses melalui program MOOC PPPK di portal Swajar.

Pengertian MOOC PPPK

MOOC PPPK adalah bagian integral dari portal Swajar yang menawarkan pelatihan mandiri secara online kepada calon pegawai negeri sipil. Program ini menawarkan materi yang relevan dengan jabatan atau formasi yang akan diisi oleh calon PPPK. Sebelum menjadi PPPK yang resmi, peserta yang lulus harus mengakses portal Swajar untuk mengikuti MOOC PPPK. Portal Swajar dapat diakses melalui laman swajar-pppkpintar.lan.go.id.

Manfaat Program MOOC PPPK

Program MOOC ini bertujuan untuk membentuk kompetensi calon PPPK sehingga mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan yang profesional dan mumpuni. Dengan pendekatan pembelajaran yang interaktif dan beragam jenis modul pembelajaran, seperti video penjelasan, para calon PPPK dapat memahami materi dengan lebih baik.

Cara Mengakses Swajar PPPK

Bagi CPNS yang lulus seleksi PPPK, mengakses MOOC PPPK di Swajar sangatlah penting. Berikut adalah langkah-langkah cara mengakses platform Swajar PPPK:
  1. Buka browser web dan akses laman Swajar PPPK melalui https://swajar-asnpintar.lan.go.id/.
  2. Pada halaman utama Swajar PPPK, klik menu "Login".
  3. Isi kolom username dengan 18 digit Nomor Induk Pegawai (NIP) Anda tanpa spasi, lalu klik "Next".
  4. Selanjutnya, masukkan password pertama kali menggunakan 16 digit Nomor Induk Kependudukan (NIK) Anda tanpa spasi, lalu klik "Login".
  5. Setelah berhasil login, Anda akan diarahkan ke tampilan awal pelatihan dasar PPPK yang mungkin berisi video sambutan atau materi pembelajaran.
  6. Untuk mengakses materi pembelajaran, klik menu "My Courses" di bagian kanan atas.
  7. Pilih materi pembelajaran yang ingin Anda pelajari. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dan mengakses materi secara berurutan.
  8. Setiap materi pembelajaran akan mencakup berbagai jenis materi, seperti video, podcast, presentasi, dan lainnya. Pelajari dengan saksama dan selesaikan setiap materi.
  9. Jika Anda ingin mengunduh materi pembelajaran dalam format PDF atau PPT, Anda dapat mengaksesnya melalui tombol yang tersedia.
  10. Setelah menyelesaikan setiap materi, Anda akan menerima penghargaan dalam bentuk trophy sebagai tanda bahwa Anda telah menyelesaikan materi tersebut.
  11. Bagi calon PPPK yang berhasil menyelesaikan pembelajaran di Swajar PPPK, mereka akan diberikan sertifikat sebagai bukti keikutsertaan mereka dalam program ini. Sertifikat ini dapat menjadi nilai tambah dan memperkuat pencapaian peserta.
Sementara itu, Peserta yang ingin mengakses swajar pppk, bisa mengunjungi tautan ini : https://swajar-pppkpintar.lan.go.id

Dengan menggunakan Swajar PPPK dan mengikuti MOOC PPPK, calon PPPK memiliki akses ke sumber daya dan pembelajaran yang penting untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum memulai karier mereka sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Itu adalah langkah pertama yang penting dalam perjalanan mereka menuju kesuksesan sebagai PPPK.
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya