Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekrutmen BUMN PT Bukit Asam Tbk Terbaru Besar Besaran Tahun 2023, Simak Persyaratannya dan Lamar disini!

Rekrutmen BUMN PT Bukit Asam Tbk Terbaru Besar Besaran Tahun 2023, Simak Persyaratannya dan Lamar disini!   

Bukit Asam 2023
info loker bukit asam

PT Bukit Asam Tbk adalah bagian dari holding BUMN pertambangan MIND ID yang bergerak di bidang pertambangan batu bara. Perusahaan memiliki 5 wilayah kelolaan dan 3 pelabuhan dengan izin usaha pertambangan (IUP) produksi seluas 65.632 hektar, sumber daya mencapai 5,85 miliar ton, dan cadangan sebesar 3,02 miliar ton. Sejarahnya dimulai pada tahun 1919 dengan Tambang Air Laya di Tanjung Enim yang awalnya menggunakan metode penambangan terbuka.

Setelah berbagai penggabungan dan perubahan status, perusahaan ini menjadi PT Tambang Batubara Bukit Asam pada tahun 1981. Pada tahun 2002, perusahaan ini resmi melantai di Bursa Efek Indonesia dan mengubah namanya menjadi seperti sekarang.

Perusahaan ini terus berkembang, termasuk melalui akuisisi beberapa entitas seperti PT Bumi Sawindo Permai, PT Satria Bahana Sarana, PT Tabalong Prima Resources, dan PT Mitra Hasrat Bersama.

Pada tahun 2017, mayoritas saham perusahaan ini diserahkan ke Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) sebagai bagian dari pembentukan holding BUMN industri pertambangan. Pada tahun 2018, mereka mendapatkan pembiayaan untuk PLTU Sumsel-8 dari Exim Bank of China. Tambang Batubara Ombilin juga diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 2019.

Pada Desember 2022, mayoritas saham perusahaan dialihkan ke Mineral Industri Indonesia (MIND ID), yang didirikan sebagai induk holding BUMN industri pertambangan, memungkinkan Inalum untuk fokus pada produksi aluminium.

Peluang Karir Terbuka bagi Profesional dan Fresh Graduate

BUMN ini, saat ini membuka kesempatan berkarir bagi individu yang berpotensi dan berkomitmen untuk bergabung bersama kami. Posisi yang tersedia adalah untuk Fresh Graduate dengan kualifikasi dan keahlian khusus. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari tim profesional dan berkontribusi dalam pertumbuhan perusahaan. Simak informasi lowongan kerja Bukit asam selengkapnya dibawah ini :

FRESH GRADUATE
Bersedia menjalani ikatan dinas
Bersedia ditempatkan sesuai kebutuhan Perusahaan
Usia max. 28 tahun per 1 Oktober 2023
IPK minimal 3,00 (Skala 4.00)

PRO-HIRE
Bersedia menjalani ikatan dinas
Bersedia ditempatkan sesuai kebutuhan Perusahaan
Usia max 35 tahun per 1 Oktober 2023
IPK minimal 3,00 (Skala 4.00)
Memiliki sertifikasi Pengawas Operasional Pratama (POP) *(12 – 19), (21 – 36) *Wajib bagi posisi no (14, 16, 17, 25, 26, 27, 32)

FRESH GRADUATE POSITION (10) :

1. Analis Bisnis Pratama

Sebagai Analis Bisnis Pratama, Anda akan bertanggung jawab untuk melakukan analisis bisnis yang meliputi penyusunan rencana strategis, evaluasi kelayakan pengembangan usaha baru, dan perencanaan pengembangan usaha eksisting. Anda juga akan mengusulkan program pengembangan usaha, analisis kebutuhan investasi, serta menyusun rencana jangka panjang Perusahaan. Kualifikasi untuk posisi ini termasuk lulusan S1/D4 dengan jurusan Teknik Industri, Mesin, Elektro, Manajemen, atau Akuntansi. Kemampuan dalam perencanaan dan pengembangan usaha, analisis bisnis, dan analisis kuantitatif akan menjadi nilai tambah.

2. Analis Keamanan Teknologi Informasi Pratama

Sebagai Analis Keamanan Teknologi Informasi Pratama, Anda akan bertanggung jawab untuk menganalisis dan menjaga keamanan teknologi informasi perusahaan. Tugas Anda termasuk merumuskan pedoman keamanan, merancang, melaksanakan, dan memantau langkah-langkah keamanan teknologi informasi. Anda harus lulusan S1/D4 dengan jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika, atau Sistem Komputer. Kemampuan dalam pengelolaan keamanan teknologi informasi, analisis sistem komputer, dan manajemen database akan sangat berguna.

3. Enjinir Geodesi Pratama

Sebagai Enjinir Geodesi Pratama, Anda akan berfokus pada perencanaan, analisis, dan evaluasi sistem pengukuran dan pemetaan. Tugas Anda termasuk penyempurnaan prosedur pemetaan, optimalisasi peralatan pengukuran, pengawasan pekerjaan pemetaan, serta implementasi teknologi pemetaan terkini. Kualifikasi untuk posisi ini adalah lulusan S1/D4 dengan jurusan Teknik Geodesi atau Geomatika. Kemampuan dalam survei dan pemetaan, pengolahan data ukur teristris, dan penguasaan peta digital akan menjadi keunggulan.

4. Enjinir Geoteknik Pratama

Sebagai Enjinir Geoteknik Pratama, Anda akan merencanakan, menganalisis, dan mengevaluasi geoteknik tambang secara menyeluruh. Tugas Anda termasuk memahami parameter geoteknik, kemantapan lereng, geologi, hidrologi, dan faktor-faktor lain yang memengaruhi keamanan tambang. Kualifikasi untuk posisi ini adalah lulusan S1/D4 dengan jurusan Teknik Pertambangan, Geologi, atau Geofisika. Anda harus memiliki kemampuan analisis geoteknik, penyelidikan geoteknik lapangan, dan penguasaan software mining.

5. Enjinir Tambang Pratama

Sebagai Enjinir Tambang Pratama, Anda akan terlibat dalam perencanaan operasi tambang, perencanaan peralatan tambang, dan pengawasan operasi penambangan. Kualifikasi untuk posisi ini adalah lulusan S1/D4 dengan jurusan Teknik Pertambangan atau Geologi. Kemampuan dalam perencanaan operasi tambang, pemahaman geohidrologi, dan evaluasi operasi tambang akan sangat diperlukan.

6. Pemeriksa Pratama

Sebagai Pemeriksa Pratama, Anda akan melaksanakan pemeriksaan keuangan dan operasional sesuai dengan Rencana Audit Tahunan. Kualifikasi untuk posisi ini adalah lulusan S1/D4 dengan jurusan Akuntansi. Kemampuan dalam audit internal, analisis kuantitatif, dan pemahaman sistem manajemen akan menjadi nilai tambah.

7. Pengawas Lingkungan Senior

Sebagai Pengawas Lingkungan Senior, Anda akan bertanggung jawab untuk mengawasi parameter lingkungan sesuai dengan ketentuan teknis yang berlaku. Anda harus memiliki pengetahuan dalam bidang lingkungan, pemantauan dan evaluasi data lingkungan, serta pemahaman tentang standar mutu lingkungan.

8. Spesialis Distribusi Pratama

Sebagai Spesialis Distribusi Pratama, Anda akan mengkoordinasikan pengiriman batubara/briket. Tugas Anda termasuk membuat jadwal pengiriman, menjaga hubungan baik dengan konsumen/pelanggan, dan mengelola proses distribusi. Anda harus lulusan S1/D4 dengan jurusan Nautika, Ketatalaksanaan Laut dan Pelabuhan, Manajemen, atau Fisika. Kemampuan dalam pengetahuan distribusi batubara, mutu batubara, dan keterampilan negosiasi akan menjadi nilai tambah.

9. Spesialis Keuangan/Akuntansi Pratama

Sebagai Spesialis Keuangan/Akuntansi Pratama, Anda akan terlibat dalam kegiatan keuangan dan akuntansi perusahaan. Tugas Anda termasuk penyusunan anggaran, analisis laporan keuangan, dan verifikasi berbagai aspek keuangan. Kualifikasi untuk posisi ini adalah lulusan S1/D4 dengan jurusan Akuntansi atau Keuangan. Pengetahuan dalam akuntansi, sistem informasi keuangan, dan analisis keuangan akan sangat berguna.

10. Spesialis Perencanaan dan Pengembangan Sistem Audit Pratama

Sebagai Spesialis Perencanaan dan Pengembangan Sistem Audit Pratama, Anda akan bertanggung jawab untuk mengembangkan rencana audit dan sistem audit perusahaan. Kualifikasi untuk posisi ini adalah lulusan S1 dengan jurusan Teknik Industri atau Teknologi Informatika. Kemampuan dalam audit internal, analisis kuantitatif, dan pemahaman sistem manajemen akan menjadi nilai tambah. Sertifikasi audit internal akan diutamakan.

PRO-HIRE (11-36)

Berikut adalah beberapa posisi yang tersedia dan kualifikasinya:

11. Supervisor Penjernihan Air Bersih Group A-D

PT Bukit Asam Tbk mencari Supervisor Penjernihan Air Bersih yang akan bertanggung jawab atas penyediaan air bersih yang berkualitas. Kualifikasi yang dibutuhkan termasuk lulusan minimal D3, keterampilan dalam pengolahan dan distribusi air, pengalaman minimal 3 tahun, serta sertifikasi IPAL & IPAB serta K3 Pengelolaan Air Bersih.

12. Supervisor Operasi Kendali Informasi Tambang

Untuk posisi Supervisor Operasi Kendali Informasi Tambang, kualifikasi termasuk lulusan minimal D3 dalam bidang teknik tertentu, pengalaman minimal 3 tahun di operasi penambangan, dan keahlian dalam kendali operasional ATU. Pengalaman dalam sistem manajemen fleet dan sinkronisasi adalah nilai tambah.

13. Supervisor Monitoring dan Optimasi Penambangan Swakelola

Supervisor untuk Monitoring dan Optimasi Penambangan Swakelola harus memiliki latar belakang pendidikan D3 dalam teknik tertentu, pengalaman minimal 3 tahun dalam pengukuran dan pengolahan data survei pada penambangan batubara. Keahlian dalam aplikasi proses data survei seperti 12d, Minescape, dan Leica Infinity sangat diutamakan.

14. Supervisor Operasi Penambangan Group A-D

Posisi Supervisor Operasi Penambangan memerlukan lulusan minimal D3 dalam teknik tertentu dan pengetahuan yang baik tentang mutu batubara. Keterampilan pengawasan dalam penambangan shovel & truck serta pemahaman tentang stockpiling batubara adalah penting. Pengalaman minimal 3 tahun di bidang operasi penambangan batubara sangat diharapkan.

15. Supervisor Pit Service Swakelola Group A-D

Supervisor Pit Service Swakelola bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan kegiatan Pit Service. Lulusan minimal D3 dalam teknik tertentu diinginkan, dan keterampilan dalam penanganan jalan dan jenjang tambang serta pengawasan pekerjaan pihak ketiga sangat diperlukan. Kemampuan membaca dan mengaplikasikan peta tambang adalah nilai tambah.

16. Supervisor Operasi Stockpile Group A-D

Mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan operasi penanganan batubara pada live stockpile meliputi: pekerjaan penerimaan batubara di live stockpile, compacting, blending, crushing, stockpiling batubara dari penambangan menjadi produk siap kirim / jual, operasional alat berat, pemuatan batubara ke gerbong, pengiriman kepada konsumen, pemindahan batubara antar stockpile, administrasi pengiriman dan pemuatan, menjaga kebersihan batubara dan lingkungan sekitar, penyediaan informasi kualitas dan kuantitas batubara, pembersihan fasilitas penanganan batubara, terlibat langsung di lapangan dalam menangani hambatan yang terjadi dalam pengangkutan batubara serta bertanggung jawab terhadap K3L dan Keselamatan Operasional (KO) di wilayah kerja, sehingga terpenuhinya kebutuhan konsumen batubara (secara kualitas, kuantitas dan waktu).

Kualifikasi:

Pria, Lulusan pendidikan minimal D3 Teknik Pertambangan / Mesin / Listrik / Sipil / Industri
Keterampilan Khusus:

Menguasai stockpiling batubara
Menguasai teknik pengoperasian Alat Penanganan Batubara (APB)
Menguasai blending batubara
Mampu menganalisis kendala / kerusakan pada Coal Handling Facility (CHF)
Mampu mengevaluasi kinerja keandalan Coal Handling Facility (CHF)
Pengalaman:

Memiliki pengalaman pada bidang Coal Handling minimal 3 tahun
17. Supervisor Operasi Stockpile CHF PLTU Sumsel 8 Group A-D

Mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan operasi penanganan batubara pada stockpile CHF Sumsel 8 meliputi: pekerjaan penerimaan batubara di stockpile, compacting, crushing, blending, stockpiling batubara dari penambangan Banko Tengah menjadi produk siap kirim / jual, pengiriman kepada konsumen PLTU Sumsel 8, menjaga kebersihan batubara dan lingkungan sekitar, penyediaan informasi kualitas dan kuantitas batubara, pembersihan fasilitas penanganan batubara CHF Sumsel 8, perawatan KPL dan saluran air di wilayah kerja serta bertanggung jawab terhadap K3L dan keselamatan Kerja Operasi (KO) pertambangan serta menangani hambatan operasional yang terjadi pada penerimaan dan pengiriman batubara sehingga terpenuhinya kebutuhan kualitas dan kuantitas batubara di PLTU Sumsel 8.

Kualifikasi:

Pria, Lulusan pendidikan minimal D3 Teknik Pertambangan / Mesin / Listik / Industri
Keterampilan Khusus:

Menguasi teknik dasar kelistrikan
Menguasi teknik dasar perawatan mesin
Menguasai stockpiling batubara
Menguasai teknik pengoperasian Alat Penanganan batubara (APB)
Menguasai blending batubara
Memahami kaidah keselamatan pertambangan sesuai peraturan perundang-undangan
Menguasai Microsoft Office
Pengalaman:

Memiliki pengalaman pada bidang Coal Handling

18. Supervisor Rehandling Batubara Group A-D

Mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan operasi pemindahan batubara pada stockpile meliputi: pemindahan batubara dari temporary stock ke live stock, pemindahan batubara antar stockpile, penimbangan batubara dan perhitungan volume batubara yang dipindahkan, menjaga kebersihan dan lingkungan sekitar area operasional alat rehandling, menjaga kebersihan serta ukuran butir batubara yang dipindahkan, bertanggung jawab dalam terlaksananya ketentuan dan peraturan keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan serta Keselamatan Kerja Operasi (KO) pertambangan, menyediakan informasi kualitas dan kuantitas batubara, menangani hambatan yang terjadi dengan pemindahan batubara di wilayah kerja, sehingga terpenuhinya kebutuhan kargo sesuai rencana pada live stock.

Kualifikasi:

Pria, Lulusan pendidikan minimal D3 Teknik Pertambangan / Sipil / Mesin
Keterampilan Khusus:

Menguasai materi pemindahan tanah mekanis
Menguasai kaidah pertambangan sesuai peraturan terbaru
Menguasai kaidah keselamatan pertambangan sesuai peraturan terbaru
Menguasai stockpiling batubara
Menguasai teknik pengoperasian alat berat (seperti dozer dan excavator)
Menguasai teknik evaluasi keandalan A2B dan DT
Menguasai blending batubara
Pengalaman:

Memiliki pengalaman pada bidang Coal Handling Shovel and Truck minimal 3 tahun
19. Supervisor Perawatan Rail Loop dan Persinyalan

Mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan perawatan rail loop dan persinyalan meliputi: perawatan preventif, prediktif, korektif; persiapan perawatan dan dokumentasi histori alat, sehingga keandalan jalur rail loop dan persinyalan tetap terjaga dan dapat beroperasi secara optimal.

Kualifikasi:

Pria, Lulusan pendidikan minimal D3 Teknik Sipil / Mesin / Elektro
Keterampilan Khusus:

Menguasai sistem alat perlindungan diri sesuai ketentuan HSE
Mampu melakukan Inspeksi Tehnik sesuai panduan
Mampu melakukan Inspeksi Penyelamatan sebagai pendukung Inspeksi Tehnik
Mampu melakukan analisa dan evaluasi Laporan Hasil Inspeksi Tehnik
Menguasai teknik Perawatan Sistem Kelistrikan
Pengalaman:

Memiliki pengalaman pada bidang Perawatan Rail Loop dan Persinyalan minimal 3 tahun

20. Supervisor Penanganan Limbah B3 dan Non B3 di PT Bukit Asam Tbk

Dalam rangka memenuhi kebutuhan operasional yang berkaitan dengan penanganan limbah B3 dan non B3, PT Bukit Asam Tbk membuka kesempatan untuk menempati posisi Supervisor Penanganan Limbah B3 dan Non B3.

Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Supervisor Penanganan Limbah B3 dan Non B3, Anda akan mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan penanganan limbah B3 dan limbah non B3. Tugas Anda mencakup pengumpulan, penyimpanan, pengelolaan, dan penyiapan laporan neraca limbah B3. Tujuan utama pekerjaan ini adalah memastikan kegiatan operasional berjalan lancar dan memenuhi standar persyaratan baku mutu lingkungan.

Kualifikasi:

Pria
Lulusan pendidikan minimal D3 Teknik Lingkungan
Keterampilan Khusus:

Menguasai pengelolaan limbah B3 dan non B3
Menguasai pemantauan dan evaluasi data lingkungan
Menguasai penyiapan dan pengelolaan lahan
Menguasai perencanaan lingkungan
Pengalaman:

Memiliki pengalaman pada bidang lingkungan minimal 3 tahun
Sertifikasi:

Diutamakan memiliki sertifikasi Pengelolaan Limbah
Jika Anda memenuhi kualifikasi di atas dan berminat untuk bergabung dengan PT Bukit Asam Tbk, kami mengundang Anda untuk mengirimkan lamaran Anda segera.

21. Supervisor Perawatan Pipa dan Pompa Dewatering di PT Bukit Asam Tbk

Kami mengundang individu yang berkualifikasi untuk mengisi posisi Supervisor Perawatan Pipa dan Pompa Dewatering di PT Bukit Asam Tbk.

Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Supervisor Perawatan Pipa dan Pompa Dewatering, Anda akan bertanggung jawab atas kegiatan pengeringan dan penirisan tambang, termasuk instalasi pipa dan pompa. Anda akan memastikan alat dan bahan kerja terkait dalam kondisi optimal, serta melakukan perawatan dan pengoperasian pompa dengan baik untuk menjaga area penambangan bebas dari genangan air.

Kualifikasi:

Pria
Lulusan pendidikan minimal D3 Semua Jurusan
Keterampilan Khusus:

Menguasai teknik perawatan pipa dan pompa
Menguasai pengoperasian pompa
Menguasai perawatan dan instalasi pompa pipa
Pengalaman:

Memiliki pengalaman pada bidang perawatan pipa dan pompa / lingkungan minimal 3 tahun
Supervisor Pengoperasian Pompa dan Penyediaan Air Bersih di PT Bukit Asam Tbk

PT Bukit Asam Tbk membuka kesempatan bagi individu yang berminat untuk mengisi posisi 

22. Supervisor Pengoperasian Pompa dan Penyediaan Air Bersih.

Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Supervisor Pengoperasian Pompa dan Penyediaan Air Bersih, Anda akan mengatur dan mengawasi kegiatan pengoperasian pompa dan pengolahan air bersih di area tambang. Tugas Anda termasuk menjaga pasokan air untuk kebutuhan operasional penambangan dan penunjang area tambang.

Kualifikasi:

Pria
Lulusan pendidikan minimal D3 Semua Jurusan
Keterampilan Khusus:

Memiliki pengetahuan terkait teknik perawatan pipa dan pompa
Menguasai pengoperasian pompa
Menguasai perawatan dan instalasi pompa pipa
Pengalaman:

Memiliki pengalaman pada bidang operasi pompa / lingkungan minimal 3 tahun

23. Supervisor Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahanan di PT Bukit Asam Tbk

Kami membuka kesempatan bagi individu yang berminat untuk mengisi posisi Supervisor Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahanan di PT Bukit Asam Tbk.

Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Supervisor Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahanan, Anda akan mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan. Anda akan mempersiapkan peralatan, menanggulangi kebakaran, dan membuat laporan kejadian kebakaran untuk meminimalisir kejadian kebakaran.

Kualifikasi:

Pria
Lulusan pendidikan minimal D3 Teknik Lingkungan / Kehutanan / Pertanian / Pertambangan
Keterampilan Khusus:

Menguasai pengelolaan kehutanan
Menguasai pengendalian kebakaran hutan
Menguasai penyiapan dan kelola lahan
Menguasai perencanaan kehutanan
Pengalaman & Sertifikasi:

Memiliki pengalaman pada bidang kehutanan / lingkungan minimal 3 tahun
Diutamakan memiliki sertifikat Kualifikasi 4 bidang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

24. Supervisor Penanaman dan Rawatan Vegetasi di PT Bukit Asam Tbk

PT Bukit Asam Tbk membuka peluang bagi individu yang berkualifikasi untuk mengisi posisi Supervisor Penanaman dan Rawatan Vegetasi.

Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Supervisor Penanaman dan Rawatan Vegetasi, Anda akan mengatur dan mengawasi kegiatan penanaman dan rawatan vegetasi di area tambang. Tugas Anda mencakup pembibitan, penyiapan lahan, penanaman kembali lahan pasca tambang, pengolahan tanah, dan aktivitas rawatan vegetasi untuk memastikan standar keberhasilan reklamasi terpenuhi.

Kualifikasi:

Pria
Lulusan pendidikan minimal D3 Teknik Lingkungan / Kehutanan / Pertanian / Biologi / Pertambangan
Keterampilan Khusus:

Menguasai pembibitan
Menguasai penanaman
Menguasai penyiapan dan pengelolaan lahan
Pengalaman & Sertifikasi:

Memiliki pengalaman pada bidang lingkungan minimal 3 tahun
Diutamakan memiliki Sertifikasi Pelaksanaan Reklamasi pada Kegiatan Pertambangan Mineral dan Batubara

25. Supervisor Operasi Penambangan dan Peremukan Batu Gunung Group A-C di PT Bukit Asam Tbk

Dalam rangka mencapai target produksi yang telah direncanakan, PT Bukit Asam Tbk membuka kesempatan bagi individu yang berkualifikasi untuk mengisi posisi Supervisor Operasi Penambangan dan Peremukan Batu Gunung Group A-C.

Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Supervisor Operasi Penambangan dan Peremukan Batu Gunung Group A-C, Anda akan mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan operasi penambangan batu gunung. Tugas Anda mencakup pengawasan pekerjaan penambangan shovel & truck, mengoptimalkan teknik penambangan shovel & truck, dan memastikan pemahaman tentang teknik pengoperasian alat berat.

Kualifikasi:

Pria
Lulusan pendidikan minimal D3 Teknik Pertambangan / Geologi / Sipil / Mesin
Keterampilan Khusus:

Menguasai pengawasan pekerjaan penambangan shovel & truck
Menguasai teknik penambangan shovel & truck
Memiliki pengetahuan teknik pengoperasian alat berat
Pengalaman:

Memiliki pengalaman pada bidang operasi pertambangan minimal 3 tahun
Supervisor Pemboran di PT Bukit Asam Tbk

PT Bukit Asam Tbk membuka peluang bagi individu yang berpengalaman untuk mengisi posisi 

26. Supervisor Pemboran.

Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Supervisor Pemboran, Anda akan mengatur dan mengawasi kegiatan pemboran di area tambang dengan fokus pada optimalisasi pemboran, evaluasi pemboran, dan pemeliharaan peralatan bor. Tujuan utama adalah memastikan tersedianya lubang yang sesuai dengan spesifikasi teknis peledakan dan rasio peledakan.

Kualifikasi:

Pria
Lulusan pendidikan minimal D3 Teknik Pertambangan / Geologi / Sipil / Mesin
Keterampilan Khusus:

Menguasai penunjang pemboran
Menguasai pemboran ledak
Menguasai teknik perawatan peralatan bor
Pengalaman:

Memiliki pengalaman pada bidang operasi pertambangan minimal 3 tahun

27. Supervisor Peledakan di PT Bukit Asam Tbk

Kami membuka kesempatan bagi individu yang berkualifikasi untuk mengisi posisi Supervisor Peledakan di PT Bukit Asam Tbk.

Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Supervisor Peledakan, Anda akan mengatur dan mengawasi kegiatan peledakan di area tambang. Tugas Anda mencakup pengaturan pekerjaan peledakan, pemeliharaan peralatan peledakan, dan transportasi bahan peledak. Tujuan utama adalah menjalankan peledakan sesuai kebutuhan dan rasio peledakan sesuai rencana.

Kualifikasi:

Pria
Lulusan pendidikan minimal D3 Teknik Pertambangan / Geologi / Sipil / Mesin
Keterampilan Khusus:

Menguasai peledakan
Menguasai pemboran ledak
Pengalaman & Sertifikasi:

Memiliki pengalaman pada bidang Operasi Pertambangan minimal 3 tahun
Diwajibkan memiliki sertifikasi Juru Ledak Kelas 2

28. Supervisor Perawatan Sipil Tambang di PT Bukit Asam Tbk

Dalam rangka menjaga kelancaran operasional tambang, PT Bukit Asam Tbk membuka kesempatan bagi individu yang berkualifikasi untuk mengisi posisi Supervisor Perawatan Sipil Tambang.

Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Supervisor Perawatan Sipil Tambang, Anda akan mengatur dan mengawasi kegiatan perawatan jalan dan saluran air, pembuatan lahan infrastruktur tambang, penanggulangan kelongsoran area penambangan, transportasi material, dan permintaan layanan pekerjaan sipil tambang lainnya.

Kualifikasi:

Pria
Lulusan pendidikan minimal D3 Teknik Pertambangan / Geologi / Sipil
Keterampilan Khusus:

Menguasai penanganan jalan dan jenjang tambang
Menguasai pengawasan pekerjaan pada pihak ketiga (Mitra Kerja)
Memiliki pengetahuan terkait perencanaan sipil tambang
Pengalaman:

Memiliki pengalaman pada bidang Operasi Pertambangan minimal 3 tahun

29. Supervisor Pengelolaan Bahan Peledak di PT Bukit Asam Tbk

Kami membuka peluang bagi individu yang berkualifikasi untuk mengisi posisi Supervisor Pengelolaan Bahan Peledak.

Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Supervisor Pengelolaan Bahan Peledak, Anda akan mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan operasional pengelolaan bahan peledak, termasuk kendali mutu, penerimaan, pemeriksaan, penyimpanan, perawatan, pendistribusian, administrasi, dan pembuatan laporan. Tujuan utama adalah memastikan terpenuhinya kebutuhan bahan peledak untuk kegiatan operasional.

Kualifikasi:

Pria
Lulusan pendidikan minimal D3 Semua Jurusan
Keterampilan Khusus:

Menguasai manajemen pergudangan bahan peledak
Menguasai manajemen inventaris bahan peledak
Memiliki pengetahuan barang / jasa
Pengalaman & Sertifikasi:

Memiliki pengalaman pada bidang logistik / pergudangan bahan peledak minimal 3 tahun
Diutamakan memiliki sertifikasi Juru Ledak

30. Supervisor Perawatan Mesin BWE, CHF, dan Belt Conveyor di PT Bukit Asam Tbk

Kami membuka peluang bagi individu yang berpengalaman untuk mengisi posisi Supervisor Perawatan Mesin BWE, CHF, dan Belt Conveyor.

Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Supervisor Perawatan Mesin BWE, CHF, dan Belt Conveyor, Anda akan mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan perawatan mesin BWE, CHF, dan alat penunjang lainnya. Tugas Anda mencakup perawatan preventif, prediktif, korektif, dan persiapan perawatan, serta dokumentasi histori alat. Anda bertanggung jawab untuk menjaga keandalan alat agar dapat beroperasi secara optimal.

Kualifikasi:

Pria
Lulusan pendidikan minimal D3 Teknik Mesin
Keterampilan Khusus:

Menguasai gambar teknik
Menguasai manajemen perawatan
Menguasai teknik perawatan mesin BWE, CHF, dan Belt Conveyor
Pengalaman:

Memiliki pengalaman pada bidang mesin (perawatan mesin BWE, CHF, belt conveyor) minimal 3 tahun

31. Supervisor Perawatan Listrik BWE, CHF dan Power Distribusi

PT Bukit Asam Tbk membuka peluang karier untuk Supervisor Perawatan Listrik BWE, CHF, dan Power Distribusi.

Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Supervisor Perawatan Listrik BWE, CHF, dan Power Distribusi, Anda akan bertanggung jawab mengawasi perawatan listrik dan peralatan terkait. Tugas Anda mencakup perawatan preventif, prediktif, korektif, overhaul, persiapan material, dan dokumentasi histori alat. Tujuan utama adalah menjaga agar peralatan beroperasi secara optimal.

Kualifikasi:

Pria
Lulusan pendidikan minimal D3 Teknik Elektro / Elektronika
Keterampilan Khusus:

Menguasai gambar teknik
Menguasai manajemen perawatan
Menguasai teknik perawatan listrik BWE, CHF, dan power distribusi
Menguasai PLC
Menguasai HMI (Human Machine Interface)
Menguasai Hydraulic / Pneumatic System
Pengalaman & Sertifikasi:

Memiliki pengalaman dalam bidang listrik (perawatan listrik BWE, shifting & reconditioning, power distribusi, distribusi elektrifikasi & pompa, dan CHF) minimal 3 tahun
Diutamakan memiliki sertifikasi Ahli K3 / Teknisi K3 Listrik

32. Supervisor Perawatan MSF

Kami membuka kesempatan bagi Supervisor Perawatan MSF yang berkualifikasi untuk bergabung dengan PT Bukit Asam Tbk.

Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Supervisor Perawatan MSF, Anda akan mengkoordinasikan pemeliharaan peralatan Mine Service Facility (MSF). Tugas Anda mencakup perawatan preventif, prediktif, korektif, persiapan material, optimasi peralatan / mesin, pengendalian mutu, dan dokumentasi histori alat. Tujuan utama adalah menjaga agar peralatan beroperasi secara optimal.

Kualifikasi:

Pria
Lulusan pendidikan minimal D3 Teknik Mesin / Elektro
Keterampilan Khusus:

Menguasai gambar teknik
Memiliki pengetahuan manajemen perawatan
Menguasai teknik perawatan Mine Service Facility
Pengalaman & Sertifikasi:

Memiliki pengalaman dalam perawatan MSF minimal 3 tahun
Diutamakan memiliki sertifikasi Perawatan Alat Berat

33. Supervisor Perawatan Alat Berat Produksi Track Type

Kami membuka peluang karier bagi Supervisor Perawatan Alat Berat Produksi Track Type.

Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Supervisor Perawatan Alat Berat Produksi Track Type, Anda akan mengawasi perawatan alat berat produksi (track type). Tugas Anda mencakup persiapan perawatan, perawatan preventif (periodic service), perawatan prediktif (analisis oli dan Program Pemeriksaan Mesin - PPM), perawatan korektif (modifikasi dan uji coba), perawatan midlife dan overhaul, serta dokumentasi histori alat. Anda bertanggung jawab menjaga keandalan alat agar dapat beroperasi secara optimal.

Kualifikasi:

Pria
Lulusan pendidikan minimal D3 Teknik Mesin
Keterampilan Khusus:

Menguasai gambar teknik
Memiliki pengetahuan manajemen perawatan
Menguasai teknik perawatan alat berat produksi (track type)
Pengalaman & Sertifikasi:

Memiliki pengalaman dalam bidang mesin alat berat produksi (track type) minimal 3 tahun
Diutamakan memiliki sertifikasi Perawatan Alat Berat

34. Supervisor Perawatan Alat Berat Produksi Wheel Type

PT Bukit Asam Tbk membuka kesempatan bagi Supervisor Perawatan Alat Berat Produksi Wheel Type.

Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Supervisor Perawatan Alat Berat Produksi Wheel Type, Anda akan mengawasi perawatan alat berat produksi tyre & GET wheel type. Tugas Anda mencakup persiapan perawatan tyre, GET, perawatan preventif (harian / mingguan / bulanan / tahunan), perawatan prediktif pada program pemeriksaan GET, perawatan korektif (penggantian tyre, GET, serta fabrikasi struktur unit), dan konstruksi mekanikal. Tujuan utama adalah menjaga keandalan alat agar dapat beroperasi secara optimal.

Kualifikasi:

Pria
Lulusan pendidikan minimal D3 Teknik Mesin
Keterampilan Khusus:

Menguasai gambar teknik
Memiliki pengetahuan manajemen perawatan
Menguasai teknik perawatan alat berat produksi wheel type
Pengalaman & Sertifikasi:

Memiliki pengalaman dalam bidang mesin alat berat produksi (wheel type) minimal 3 tahun
Diutamakan memiliki sertifikasi Perawatan Alat Berat

35. Supervisor Perbaikan dan Perawatan Alat Sarana Tambang

Kami membuka peluang bagi Supervisor Perbaikan dan Perawatan Alat Sarana Tambang yang berkualifikasi untuk bergabung dengan PT Bukit Asam Tbk.

Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Supervisor Perbaikan dan Perawatan Alat Sarana Tambang, Anda akan mengawasi kegiatan perbaikan dan perawatan alat sarana tambang. Tugas Anda mencakup optimasi peralatan / mesin, pengendalian mutu, dan melengkapi data histori alat. Tujuan utama adalah menjaga agar peralatan / sarana tambang beroperasi optimal sesuai dengan kualitas dan spesifikasi teknis.

Kualifikasi:

Pria
Lulusan pendidikan minimal D3 Teknik Mesin
Keterampilan Khusus:

Menguasai desain teknik dan bahan
Menguasai modifikasi dan rekayasa pengembangan
Menguasai teknik perawatan alat sarana tambang
Pengalaman & Sertifikasi:

Memiliki pengalaman dalam bidang perbaikan dan perawatan alat sarana tambang minimal 3 tahun
Diutamakan memiliki sertifikasi Alat Angkat dan Alat Angkut

36. Supervisor Penanggulangan Kecelakaan dan Kebakaran

PT Bukit Asam Tbk membuka peluang karier bagi Supervisor Penanggulangan Kecelakaan dan Kebakaran.

Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Supervisor Penanggulangan Kecelakaan dan Kebakaran, Anda akan mengawasi kegiatan penanggulangan kecelakaan dan kebakaran. Tugas Anda mencakup penyiapan peralatan, penanggulangan kecelakaan dan kebakaran, termasuk evakuasi, serta pembuatan laporan kejadian kebakaran. Tujuan utama adalah menjalankan operasi penanggulangan untuk menyelamatkan jiwa manusia dan mengurangi dampak akibat musibah sekecil mungkin.

Kualifikasi:

Pria
Lulusan pendidikan minimal D3 Semua Jurusan
Keterampilan Khusus:

Menguasai keselamatan peralatan operasional
Memahami penyelidikan kecelakaan
Menguasai penanggulangan kecelakaan dan kebakaran
Pengalaman & Sertifikasi:

Memiliki pengalaman dalam bidang keselamatan dan kesehatan kerja minimal 3 tahun
Diutamakan memiliki Sertifikasi Fireman Kelas B
Diutamakan memiliki Sertifikasi SAR dari BASARNAS
Diutamakan memiliki Sertifikasi Training of Trainer

Bagi yang memenuhi kualifikasi di atas dan berminat untuk bergabung dengan PT Bukit Asam Tbk, Segera lakukan pendaftaran melalui link dibawah ini :

Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi.

Periode Pendaftaran: 23 – 31 Oktober 2023

Hati hati dengan Tindak Penipuan!

Info Loker lainnya, Join di Telegram kami : t.me/lokercpnsbumn

Link Pendaftaran :  https://www.ptba.co.id/sdm/karir

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya