Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unduh! Format Surat Pernyataan BIN CPNS 2023 pdf

Unduh Gratis! Surat Pernyataan 5 Poin BIN CPNS 2023 PDF

 

Langsung Unduh! Format Surat Pernyataan BIN CPNS 2023 pdf
Ini Surat Pernyataan CPNS BIN (bin.go.id)

Badan Intelijen Negara (BIN) telah membuka pendaftaran CPNS sejak 20 September 2023, menyediakan sebanyak 1000 formasi yang tersedia untuk berbagai kualifikasi pendidikan, mulai dari setara SMA hingga S2.

BIN juga telah mengalokasikan formasi dengan rincian sebagai berikut:

  • Lulusan SMA sederajat: 77 posisi
  • Lulusan D3: 198 posisi
  • Lulusan S1 atau D4: 654 posisi
  • Lulusan S2: 71 posisi

Salah satu syarat utama untuk mendaftar CPNS dan PPPK 2023 adalah Surat Pernyataan, yang diperlukan saat mendaftar di instansi, termasuk Badan Intelijen Negara (BIN).

Surat Pernyataan BIN ini menguraikan 5 poin yang harus dipatuhi oleh setiap pelamar yang berencana melamar di instansi ini, yaitu:

  1. Tidak pernah menjalani hukuman penjara dengan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara minimal 2 (dua) tahun.
  2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat, baik atas permintaan sendiri maupun tidak atas permintaan sendiri, sebagai Calon PNS atau PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. Juga tidak diberhentikan dengan hormat sebagai pegawai swasta (termasuk pegawai Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah).
  3. Tidak memiliki status sebagai Calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  4. Tidak terlibat sebagai anggota atau pengurus partai politik atau terlibat dalam politik praktis.
  5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Instansi Pemerintah.

Dalam Surat Pernyataan ini, pelamar akan diminta untuk mengisi data diri, seperti nama lengkap, NIK, tempat dan tanggal lahir, agama, dan alamat.

Seperti surat lamaran, Surat Pernyataan ini harus ditandatangani oleh pelamar dan dilengkapi dengan e-Materai.

Inilah Format Surat Pernyataan 5 Poin Badan Intelijen Negara format PDF:

Link Unduh Surat Pernyataan Badan Intelijen Negara format PDF [Lihat/Unduh]

Sumber : bin.go.id

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya