Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja CASN Komnasham 2023

Lowongan Kerja CASN Komisi Nasional Hak Asasi Manusia 2023

 
Lowongan Kerja CASN Komnasham 2023
info casn komnasham

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Republik Indonesia adalah lembaga independen yang didirikan untuk melindungi dan memajukan hak asasi manusia di Indonesia. Berdasarkan UUD 1945 dan berlandaskan pada prinsip-prinsip hak asasi manusia universal, Komnas HAM memiliki peran penting dalam memantau, melaporkan, serta menindak pelanggaran hak asasi manusia di seluruh negeri.

Tugas utama Komnas HAM adalah menginvestigasi, mendokumentasikan, dan memberikan rekomendasi terkait kasus pelanggaran hak asasi manusia. Mereka juga berperan dalam penyusunan kebijakan dan advokasi untuk perubahan positif dalam perlindungan hak asasi manusia. Dilansir dari website resminya, Komnasham membuka peluang loker tenaga PPPK Tahun anggaran 2023.

PENERIMAAN CALON APARATUR SIPIL NEGARA (CASN) DI KOMISI NASIONAL HAK ASASI MANUSIA (2023)

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia membuka peluang karier bagi Warga Negara Indonesia yang berminat untuk bergabung dalam Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). CASN akan diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan bertugas di lingkungan Sekretariat Jenderal Komisi Nasional Hak Asasi Manusia.

Syarat Pendaftaran
  • Kewarganegaraan Negara Indonesia.
  • Menunjukkan kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Usia minimal 20 tahun dan maksimal 57 tahun saat mendaftar secara online di SSCASN 2023.
  • Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap atas tindakan kriminal.
  • Tidak pernah dipecat secara tidak hormat dari jabatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), anggota TNI/Polri, atau sebagai pegawai swasta.
  • Tidak sedang menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit TNI, anggota Polri, atau siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah.
  • Tidak terlibat sebagai anggota atau pengurus partai politik atau dalam kegiatan politik praktis.
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.
  • Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika, obat-obatan terlarang, atau zat sejenisnya. Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilampirkan setelah dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir.
  • Memiliki sertifikasi keahlian yang masih berlaku dari Lembaga yang berwenang untuk jabatan yang mempersyaratkan bagi jalur Umum.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,75 bagi pelamar jalur Umum.

Pengumuman Seleksi CASN Komnasham Tahun 2023 Versi Pdf:

Link Download : 

Link Pendaftaran:
  • https://daftar-sscasn.bkn.go.id/akun
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Komnasham : 
Link : https://sscasn.bkn.go.id/ [Tanggal 13 s/d 16 Oktober 2023]

Untuk Informasi formasi CPNS 2023 lainnya Join di Telegram dan Google News 
Bagi yang memenuhi semua persyaratan di atas, berpeluang besar untuk bergabung dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Republik Indonesia sebagai CASN. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk berkontribusi pada upaya perlindungan dan pemajuan hak asasi manusia di Indonesia. Segera daftar dan raih karier yang penuh makna!
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya