Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja CASN Kementerian KKP Terbaru 2023: Syarat Mudah, Segera Daftar!

Lowongan Kerja CASN Kementerian Kelautan dan Perikanan Terbaru 2023

 
Lowongan Kerja CASN Kementerian KKP Terbaru 2023: Syarat Mudah, Segera Daftar!
info casn kkp 2023

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) adalah lembaga pemerintah Indonesia yang memiliki peran strategis dalam mengelola dan melindungi sumber daya kelautan dan perikanan negara. Dalam upayanya untuk memastikan berkelanjutan ekosistem laut dan kesejahteraan masyarakat nelayan, KKP memiliki berbagai tugas dan tanggung jawab yang penting.

KKP bertanggung jawab untuk menjaga ekosistem laut dan pesisir, termasuk perlindungan terumbu karang, penanggulangan pencurian ikan, dan upaya pelestarian spesies laut yang terancam punah.

Dilansir dari ropeg.kkp.go.id, Diumumkan Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kementerian Kelautan dan Perikanan Pada Tahun Anggaran 2023. Kementerian Kelautan dan Perikanan membuka kesempatan bagi Putra/Putri terbaik bangsa yang memiliki keahlian, keterampilan, dan pengalaman di bidangnya untuk bergabung bersama kami melalui Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Formasi Tahun 2023.

Persyaratan Umum Pelamar

Dalam rangka mendaftar sebagai calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kementerian Kelautan dan Perikanan, pelamar harus memenuhi persyaratan umum berikut:

  • Pelamar harus berusia minimal 20 tahun dan tidak lebih dari 1 tahun sebelum mencapai batas usia tertentu untuk jabatan yang dilamar.
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara selama 2 tahun atau lebih, berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat, baik atas permintaan sendiri maupun tidak, sebagai Pegawai Negeri Sipil, PPPK, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat dalam politik praktis.
  • Memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.
  • Memiliki kompetensi yang dibuktikan dengan sertifikasi keahlian tertentu yang masih berlaku dari lembaga yang berwenang untuk jabatan yang dipersyaratkan.
  • Dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.
  • Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika, obat-obatan terlarang, atau substansi sejenisnya.
  • Berkelakuan baik.
  • Bersedia ditempatkan pada unit kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tidak sedang berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, calon PPPK, PPPK, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  • Tidak pernah melakukan dan/atau terlibat dalam tindakan pelanggaran seleksi dalam 3 periode seleksi calon ASN sebelumnya.
  • Tidak berstatus sebagai peserta lulus seleksi calon ASN yang sedang dalam proses pengusulan penetapan NIP/NI PPPK.
  • Memiliki pengalaman terkait dengan bidang tugas jabatan yang dilamar.

Berikut Pengumuman Penerimaan PPPK KKP RI Tahun 2023 Format PDF : 



Link Download :
Pengumuman Seleksi CASN PPPK KKP 2023 [lihat/unduh]

Link Pendaftaran : 
  • https://daftar-sscasn.bkn.go.id/akun
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK KKP : 
Link : https://sscasn.bkn.go.id/ [Tanggal 13 s/d 16 Oktober 2023]

Dapatkan Berita dan Artikel mengenai Informasi CPNS lainnya Join di Telegram dan Google News 

Untuk informasi lebih lanjut dan panduan pendaftaran, silakan kunjungi laman resmi kami di http://ropeg.kkp.go.id. Segera bergabung dengan kami dan berkontribusi dalam pembangunan sektor kelautan dan perikanan di Indonesia.

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya