Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Formasi CPNS Pemkab Pulau Morotai 2023 : Tersedia Untuk 798 Pelamar.

Formasi CPNS Pemkab Pulau Morotai 2023 : Tersedia Untuk 798 Pelamar. 

 
Formasi CPNS Pemkab Pulau Morotai 2023 : Tersedia Untuk 798 Pelamar.
logo pemkab pulau morotai

Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai telah mengumumkan formasi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) untuk tahun 2023. Dalam pengumuman ini, Menpan RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) telah memberikan kuota seleksi penerimaan sebanyak 798 pelamar untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Penetapan kuota ini didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Menpan RB nomor 546 tahun 2023 yang mengatur kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pulau Morotai.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Pulau Morotai, Musriyana Nabiu, secara langsung mengumumkan informasi ini kepada publik. Menurutnya, kuota awal sebelumnya telah diajukan kepada pemerintah pusat dengan total 916 pelamar, termasuk pelamar dari berbagai bidang seperti farmasi, tenaga guru, tenaga kesehatan (Nakes), dan tenaga teknis.

Namun, ada penyesuaian dalam penetapan kuota formasi CPNS. Formasi teknis mengalami pengurangan jumlah dari total yang diajukan, yaitu sebanyak 204 formasi, hanya diberikan sebanyak 86 formasi. Sementara itu, bagi tenaga guru dan Nakes, jumlah yang diajukan dan jumlah yang diberikan tetap sesuai.

"Usulan formasi awal adalah 230 guru, 482 tenaga kesehatan, dan 204 tenaga teknis. Namun, formasi teknis mengalami pengurangan menjadi 86, dengan pengurangan sebanyak 115 formasi," kata Musriyana Nabiu pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023.

Dia juga menjelaskan bahwa pengurangan formasi teknis tidak hanya terjadi di Pulau Morotai, tetapi juga terjadi di berbagai kabupaten dan kota lainnya. Hal ini karena kebutuhan tenaga guru dan tenaga kesehatan dianggap sangat tinggi.

Dengan pengumuman ini, para pelamar CPNS dapat mempersiapkan diri dan mengikuti proses seleksi dengan lebih baik. Ini adalah kesempatan bagi mereka yang bercita-cita untuk berkarir dalam pemerintahan Kabupaten Pulau Morotai pada tahun 2023.

Berikut Pengumuman Rincian Kebutuhan Formasi CPNS / PPPK Pemkab Pulau Morotai Tahun 2023 :



Link Download : Formasi CPNS Pemkab Pulau Morotai 2023 pdf :

Cek Berita dan Artikel Formasi CPNS lainnya di Telegram dan Google News 
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya